Contoh soal matematika penjumlahan Kelas 1 SD plus videonya

Contoh soal matematika penjumlahan Kelas 1 SD plus videonya
kumpulan soal MTK matematika penjumlahan untuk kelas 1 SD lengkap dengan kunci jawaban soal cerita, bilangan dan penulisan.. menyambung materi yang sudah saya postingan beberapa tahun lalu tentang contoh soal matematika pengurangan untuk SD Kelas 1 yang cukup bisa menjadi referensi bagi anak anak yang dalam persiapan menghadapi ujian kenaikan kelas maka untuk lebih melengkapinya pada hari ini saya akan berikan banyak contoh contoh soal lengkap materi penjumlahan kelas 1 SD dari soal penjumalahan biasa hingga beberapa soal cerita yang akan mempertajam nalar pengetahuan anak anak dengan berbagai bilangan penjumlahan.

Selaian itu di akhir artikel soal penjumlahan SD kelas 1 saya akan berikan contoh videonya yang kami sadurkan dari bimbelbee multimedia karya pustaka lebah yang berisi kumpulan pembelajaran khusus SD Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 yang lengkap mencakup semua model mata pelajaran yang bisa anda beli dalam bentuk flasdisk berisi banyak sekali video tutorial matematika tak hanya penjumlahan saja namun ada juga pengurangan, pecahan dll.

Contoh soal matematika penjumlahan Kelas 1 SD plus videonya

Baiklah kawanku semua silahkan di kerjakan dengan serius kumpulan Contoh soal matematika penjumlahan Kelas 1 SD plus videonya yang lengkap di bawah ini ya, santai saja mengerjakannya dan pahami pelan pelan supaya mudah untuk menemukan jawaban yang tepat, bilan menemui kesulitan coba tanya sama orang atau kakak tersayang kamu ya.


1. 4 + 9 = ...                
2. 7 + 6 = ...
3. 3 + 11 = ...
4. 2 + 8 = ...
5. 9 + 4 = ...
6. 5 + 10 = ...
7. 2 + 9 = ...
8. 4 + 9 = ...
9. 2 + 4 = ...
10. 8 + 5 = ...
11. 7 + ... = 17
12. 8 + 6 = ...
13. ... + 4 = 12
14. ... + 9 = 11
15. 6 + ... = 14
16. 7 + ... = 10
17. 7 + ... = 13
18. ... + 6 = 12
19. 9 + ... = 15
20. 5 + ... = 16
21. 2 + 3 + 5 = …
22. 6 + 2 + 2 = …
23. 4 + 4 + 3 = …
24. 5 + 4 + 9 = …
25. 5 + 2 + 3 = …

Contoh soal verbal :

dua tambah enam                                ditulis menjadi 2 + 6 = 8
 sama dengan delapan

Berdasarkan dengan contoh soal di atas maka kerjakan soal penjumlahan di bawah in dengan  benar.

1. Tiga tambah dua                              ditulis menjadi …………….
  sama dengan lima

2. Enam tambah tiga                        ditulis menjadi …………….
  sama dengan sembilan

3. Delapan tambah empat                        ditulis menjadi …………….
  sama dengan dua belas

4. Empat tambah tujuh                           ditulis menjadi …………….
  sama dengan sebelas

5. Lima tambah enam                         ditulis menjadi …………….
  sama dengan sebelas

SOAL CERITA
Gampang kan, sekarang mari kita beralih mencoba mengerjakan penjumlahan kelas 1 SD dalam bentuk soal cerita, yang akan menambah imajinasi anak dalam menjumlahkan 

1. Jika parjan mempunyai Rp 10 dan dewi mempunyai Rp 7, berapa jumlah uang mereka ?

2. Jika sebuah keluarga memesan sepuluh potong pizza dan orangtuanya menambah enam potong. Berapa potong pizza yang tersisa untuk anak – anak?

3. Jika japra memiliki satu Rp 5 dan empat Rp 1, berapakah jumlah uang yang kamu miliki?

4. Jika darmanto mempunyai enam Rp 5 dan kamu berikan Rp 5 kepada adikmu, berapakah jumlah Rp 5 yang kamu miliki?

5. Jika barda mempunyai dua markisa, hana mempunyai tiga markisa dan miqdad mempunyai satu markisa, berapa jumlah markisa mereka?

6. Apabila Rita mempunyai Sembilan pensil warna dan dia memberikan lima pensil warnanya pada yono, berapakah jumlah pensil warna Rita yang tersedia?

7. Jika fatimah mempunyai satu buah apel, siti mempunyai empat buah apel dan Jadid mempunyai tiga buah apel, berapakah jumlah buah apel mereka?

8. Jika dalam keranjang tomat Heri terdapat empat tomat hijau, tiga tomat merah dan dua tomat besar, berapakah jumlah tomat yang dia miliki?

9. Ada delapan harimau dalam kandang. Tiga harimau berwarna belang. Berapakah jumlah harimau yang tidak berwarna belang?

10. Yono pergi ke toko mainan hewan, disana dia melihat tujuh mainan kelinci, empat kelinci mainan di beli orang. Berapa yang tidak di beli? 

Itulah tadi penjelasan singkat yang lengkap tentang kumpulan Contoh soal matematika penjumlahan Kelas 1 SD plus videonya di bawah ini bisa anda simak dengan seksama, semoga bermanfaat menjadikan anak anak semakin hebat dalam penjumlaham matematikanya

Video Materi MTK Penjumlahan ini ada dalam paket Bimbelbee SD, Silahkan Order

PENJUMLAHAN....


PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN....
- - - - -
Copyright © 2018 - Bimbel Bee Pustaka Lebah - All Rights Reserved.