Posisi Jerawat di wajah jadi petunjuk fakta kesehatan anda


Posisi Jerawat di wajah jadi petunjuk fakta kesehatan anda, Jerawat yaitu momok untuk kebanyakan orang. Tak cuma cewek saja yang risih dengan timbulnya bintik merah di wajah itu, beberapa cowok juga ‘mengeluh’ dengan keberadaan jerawat yang begitu mengganggu. Terlebih bila mereka kerasan nongkrong di wajah serta meninggalkan bekas kehitaman disana, ugh! 

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya Bicara tentang jerawat, apakah Kawan Muda sempat jerawatan ditempat yang itu-itu saja? Tahukah anda, menurut riset yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical serta Aesthetic Dermatology, letak jerawat atau ruang timbulnya jerawat dapat mengindikasi ada masalah atau penyakit spesifik pada badan. 
Posisi Jerawat di wajah jadi petunjuk fakta kesehatan anda
Dengan lakukan face mapping, mebrkan letak jerawat di wajah, Kawan Muda dapat lakukan deteksi penyakit sekalian mencari cara untuk menghilangkan jerawat dengan efisien. 

Uniknya, cara face mapping ini tidaklah hal baru karna praktisi penyembuhan Tiongkok serta beberapa refleksiologis sudah lama sekali memakainya untuk menangani masalah jerawat serta langkah tersebut dinilai efisien (walau banyak menyebabkan perbincangan). 

Nah, kesempatan ini Kita Muda akan membahas nih pembagian ruang jerawat di wajah serta masalah kesehatan yang dapat jadi penyebabnya timbulnya jerawat itu. Simak ya… 

1. Daerah kening/dahi : ada masalah dengan system pencernaan 
Terkecuali stres serta kurang tidur, kemunculan jerawat di dahi dapat tunjukkan ada masalah pada system pencernaanmu. Untuk menghindari jerawat ini, Kawan Muda mesti kurang-kurangin makan junk food, jagalah juga kebersihan makananmu, kunyah makanan dengan baik, kurangi minuman bersoda serta memperbanyak minum air putih, dan istirahatlah yang cukup 😉 

2. Daerah rahang serta dagu : masalah hormonal 
Tipe jerawat yang menyukai keluar di dagu atau rahang biasanya dikarenakan oleh beberapa masalah hormonal. Timbulnya jerawat di ruang ini pada cowok umumnya dikarenakan oleh hormon androgen yang berlebihan. Sedang pada cewek jerawat ini keluar sepanjang masa menstruasi. 

3. Daerah pelipis : pori-pori terhalang atau iritasi 
Walau masalah hormonal dapat jadi penyebabnya timbulnya jerawat di ruang ini, keadaan pori-pori terhalang serta iritasi dapat juga menyebabkan tumbuhnya jerawat disana. Untuk menangani jerawat di ruang itu, Kawan Muda mesti mengecek komposisi bahan yang ada pada make up, skincare, atau shampo yang mungkin dapat menyebabkan iritasi. 

4. Daerah pipi : tingginya mengkonsumsi gula serta masalah paru-paru 
Tingginya mengkonsumsi gula jadi penyebabnya timbulnya jerawat di pipi kanan serta kiri. Jerawat di ruang ini dapat juga tunjukkan ada masalah dengan system pernafasanmu. Untuk mengatasinya, peliharalah alur hidup sehat serta kurangi mengkonsumsi gula harian (tak cuma gula yang digunakan untuk minum, lho, tapi juga makanan yang memiliki kandungan gula). 

5. Daerah sela-sela alis : masalah pada organ hati 
Hati memiliki banyak peranan serta memiliki peranan perlu dalam system pencernaan serta brbolisme. Kemunculan jerawat di ruang ini tunjukkan ada yang tidak beres dengan organ hati anda yang dapat dipicu oleh alur makan yang tidak sehat serta tingginya mengkonsumsi makanan berlemak/berminyak. 

6. Daerah hidung (sela-sela hidung) serta diatas bibir 
Jerawat di hidung tunjukkan kalau badanmu sangat banyak mengonsumsi makanan pedas, asin, serta berminyak. Jauhi jenis makanan ini bila tidak ingin jerawat itu keluar sekali lagi. Cermati juga tekanan darah serta kesehatan jantungmu. Sedang jerawat di ruang atas bibir dapat mengindikasi ada masalah pada jantung atau pernafasan. 
Posisi Jerawat di wajah jadi petunjuk fakta kesehatan anda
Nah, tersebut peta pembagian ruang jerawat di wajah bersama masalah kesehatan yang berada di baliknya. Walau sebagian pihak membuktikan kalau face mapping diklaim efisien, langkah tersebut tidak berlaku untuk kebanyakan orang. Yup, timbulnya jerawat diatas bibir belum juga pasti juga tunjukkan ada masalah pada organ jantung anda. 

Bila jerawat memanglah senantiasa keluar di ruang yang sama serta susah hilang, tambah baik anda memeriksakannya ke dokter kulit terlebih dulu sebelumnya ambil rangkuman yang gegabah. Semoga bermanfaat
- - - - -
Copyright © 2018 - Bimbel Bee Pustaka Lebah - All Rights Reserved.